Penelitian di Hutan Bakau

8 11 2010

Penelitian Hutan Mangrove
Siswa-siswi Sekolah Dasar Harapan Mulia dari kelas I, II, III, IV dan V melaksanakan penelitian ke Hutan Mangrove. Di mulai dari tanggal 3, 4, 5, 8 dan 9 November 2010, dengan menggunakan mobil sekolah kita berangkat dari pukul 08.00 – 12.00 Wita. di dampingi oleh wali kelas dan Guru mata pelajaran tersebut.

Pesona keindahan hutan bakau akan ditemui jika melewati jalan By Pass Ngurah Rai. Terletak kurang lebih 5 km dari perempatan pelabuhan Benoa ke arah barat atau kurang dari 1 km dari patung Dewa Ruci yang sering disebut simpang siur.

Begitu memasuki areal hutan bakau, akan menemukan atmosfir hutan bakau yang sangat nyaman dan damai. Dari mulai pembibitan bakau, jembatan kayu sampai dengan tower. Hutan mangrove ini selain digunakan untuk pembibitan bakau, juga dimanfaatkan oleh Siswa-siswi untuk pembelajaran tentang tumbuh-tumbuhan (IPA), pengalaman masa lalu (IPS) dan cerita pengamatan (mengapresiasikan).

Ada berbagai macam tumbuh-tumbuhan dan hewan yang ada disana. Tentunya ada pohon bakau. Siswa-siswi sangat senang disana menikmati keindahan hutan mangrove.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: