Galang Dana Seribu Rupiah

24 01 2011

Himpunan OSIS SMP-SMA Harapan Mulia Denpasar Galang Dana Seribu Rupiah untuk TKI Terlantar

Sejak akhir pekan lalu di media umum dan sosial media beredar seruan untuk membantu pemulangan para tenaga kerja Indonesia (TKI) terlantar di Arab Saudi. Selama tiga bulan terakhir sekitar 200 TKI hidup di jalanan, berlindung di kolong jembatan, trotoar, dan bertahan hidup dari bantuan.
Yayasan Migrant Care bersama segenap lembaga sosial lain yang tergabung dalam koalisi masyarakat sipil pun meluncurkan program Rp 1000 untuk pemulangan TKI. Dari rilis yang diumumkan, biaya pemulangan para TKI itu diperkirakan sekitar Rp1,7 miliar. Dana sejumlah yang dibutuhkan itu sangat mungkin tercapai jika gerakan menjangkau khalayak luas. Contoh sukses sebelumnya misal gerakan koin untuk Prita atau bantuan untuk Bilqis yang awalnya dihela melalui sosial media.
Fenomena TKI terlantar ini sangat ironis. Setiap tahun TKI menyumbangkan PNBP (Penghasilan Negara Bukan Pajak) sebesar Rp 600 miliar dari biaya perlindungan $15 yang dibayarkan setiap akan berangkat. Selain itu, sumbangan devisa dari TKI pada tahun lalu mencapai $7,1 milyar. Kontribusi TKI sangat besar -sampai dijuluki pahlawan devisa- tetapi kerap kurang mendapat perhatian.
Untuk melatih kepekaan dan keperdulian terhadap sesama saudara kita yang sedang mengalami keprihatinan,maka Himpunan OSIS SMP-SMA Harapan Mulia Denpasar saling bekerja sama selama kurang lebih satu jam mengadakan aksi turun jalan kelampu merah-lampu merah demi untuk membantu menggalang dana untuk pulangkan TKI.Dan al hamdullilah dari hasil kegiatan spontanitas tersebut anak -anak OSIS berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp.1.562.850,-. 19 January 2011 (Hafidz Ms)

Galery OSIS SMP Harapan Mulia Dalam Gerakan
1000 Rupiah Peduli TKI Rabu,19 januari 2011.

Galery OSIS SMA Harapan Mulia Dalam Gerakan
1000 Rupiah Peduli TKI Rabu,19 januari 2011.



Aksi

Information

One response

24 01 2011
antonhpt

good, kalian keren…
satu harapan baru untuk Indonesia yang lebih peduli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: